Resep: Tips memasak paria tidak pahit

Tips memasak paria tidak pahit. Cara lain atau tips agar pepare tidak terasa pahit jika dimasak yaitu dengan memasak pepare dicampur dengan bahan makanan yang lain. Misalnya pepare dengan udang, pepare dengan cincangan daging ayam/sapi, pepare dengan telor,atau pepare yang dicampur dengan ebi. Tips Memasak PARE Supaya Tidak Pahit

Tips memasak paria tidak pahit Resep Agar Pare Tidak Pahit Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah Resep agar supaya buah pare atau paria tidak berasa pahit dengan aneka tips cara menghilangkan rasa pahit pada pare sebenarnya mudah, berikut kumpulan tips agar buah pare supaya tidak terasa pahit atau minimal. Tapi jika dimasak dengan benar dan mengetahui tipsnya, rasa pahit dari pare bisa berkurang. Kamu dapat memasak Tips memasak paria tidak pahit menggunakan 13 bahan dan 9 langkah. Berikut Cara Memasaknya.

Bahan Membuat Tips memasak paria tidak pahit

  1. 1 buah paria ukuran besar.
  2. 1 ons ebi.
  3. 2 helai daun salam.
  4. secukupnya Garam.
  5. secukupnya Kaldu jamur.
  6. secukupnya Gula.
  7. Minyak goreng untuk menumis.
  8. sedikit Air matang.
  9. Bumbu halus.
  10. 6 sium bawang merah.
  11. 3 sium bawang putih.
  12. 4 buah cabe merah keriting.
  13. 4 buah cabe rawit besar.

Tapi jangan salah, dalam rasa pahitnya tersimpan Untuk pemanisnya, Anda bisa tambahkan dengan madu atau dengan buah seperti apel atau mangga. Berikut tips agar pare tidak terasa pahit, yaitu Inilah Cara mudah dan efektif memasak pare yang tidak pahit – pantas untuk Anda lakukan supaya lebih menyukainya. Perbaduan bumbu yang pas dan bahan memasak tertentu juga bisa mengurangi rasa pahit pada pare. Untuk itu Anda bisa mengolah pare menjadi tumis pare dengan ebi atau ikan teri.

Langkah Memasak Tips memasak paria tidak pahit

  1. Potong potong tipis paria lalu cuci di air mengalir jangan di remas2, lalu tiriskan.
  2. Rendam potongan paria ke dalam air garam sekitar 10 menit.
  3. Rendam ebi kering dengan air hangat sekitar 10 menit.
  4. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis dengan minyak goreng sampai harum.
  5. Masukan daun salam dan ebi ke dalam tumisan bumbu halus tumis sampai ebi matang.
  6. Masukan paria ke dalam bumbu aduk2 lalu tambahkan air sedikit.
  7. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula lalu cek rasa.
  8. Masak sampe paria layu dan matang, siap di sajikan.
  9. Tips.. Agar paria tidak pahit Pilih paria yg msih muda dangan otot2nya besar serta berwarna hijau muda lalu saat mencuci paria jgan di remas2 hanya di bolak balik saja agar rasa pahit dari paria tidak keluar.

Kandungan gizinya pun pare atau paria ini tidak bisa dipandang sebelah mata, menurut arikel yang saya baca pare atau paria ini mempunyai kandungan Teknik ini dipercaya dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa pahit yang ada di buah pare, terlebih dahulu siapkan pare yang akan dimasak. Tips memasak pare yang terakhir adalah mengolah pare dengan tambahan berupa bumbu yang beragam. Anda bisa menggunakan ragam bumbu tersebut agar rasa pahit pada pare hilang. Siapa siy yang tidak tahu sayur pare dengan rasa yang pahit ini? Sayuran ini tentunya sudah familiar di telinga kita semua.