Resep: Cara memasak ayam geprek

Cara memasak ayam geprek. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk menikmati sajian dari ayam. Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam.

Cara memasak ayam geprek Ayo Memasak. ingin membuat lauk untuk sarapan yang gampang simpel dan juga super pedas, bisa coba yang satu ini yaitu ayam geprek yang merupakan kuliner khas Jogjakarta. Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Untuk penyajiannya sendiri biasanya di temani dengan sambal bawang penas dengan. Kamu dapat memasak Cara memasak ayam geprek menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Berikut Cara Memasaknya.

Bahan Membuat Cara memasak ayam geprek

  1. beberapa daging ayam(sayap).
  2. 10 cabai.
  3. secukupnya Garam.
  4. tepung sasa.
  5. Secukupnya air.

Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan. Memang penjual resep masakan dari ayam ini cukup banyak. Tetapi kali ini kita akan mencoba memberikan cara membuat ayam geprek atau ayam geprak spesial. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian potong ayam menjadi beberapa bagian.

Langkah Memasak Cara memasak ayam geprek

  1. Cuci ayam hingga bersih,setelah itu rebus sampai matang..
  2. Siapkan tepung basah dan kering,kemudian ayam di celupkan ke tepung basah setelah itu ke tepung kering..
  3. Siapkan penggorengan dan minyak secukupnya,setelah minyak panas mulai lah menggoreng ayamnya..
  4. Kita lanjut dengan membuat sambalnya,dengan menghaluskan cabe,setelah halus isikaan sedikit minyak yg msih panas..
  5. Kemudian ambil ayam yg tadi sudah selesai digoreng,dan mulai menggeprek dengan dilumuri sambal tadi..
  6. Ayam geprek pun sudah siap di nikmati.

Langkah terakhir, ambil ayam goreng yang sudah dimasak dan balurkan sambal di atasnya. Kemudian ayamnya di geprek hingga ancur. Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Ijo: Didihkan air, lalu rebus ayam hingga Memasak lebih mudah dan hasil maksimal dengan peralatan memasak berkualitas terbaik di sini! Kepikiran pengen makan ayam geprek ala bensu, tapi dompet lagi menipis buat ngorder #deritaakhirbulan. Pas iseng ngecek kulkas ada ayam, cus deh search resep ayam geprek dan akhirnya berhasil untuk pertama kalinya.