Resep: Resep Ayam Kecap

Resep Ayam Kecap. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap.

Resep Ayam Kecap Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Setelah ayam digoreng terlebih dahulu, kita buat campuran saus berupa mentega, bawang, cabai. Resep-resep ayam kecap itu pun mudah banget dengan bahan-bahan dan bumbu masakan yang biasa digunakan masak setiap hari. Kamu dapat memasak Resep Ayam Kecap menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut Cara Memasaknya.

Bahan Membuat Resep Ayam Kecap

  1. Bumbu halus:.
  2. 5 buah cabe merah.
  3. 5 buah cabe rawit.
  4. 8 bawang merah.
  5. 6 bawang putih.
  6. Bumbu tumis:.
  7. 2 buah cabe merah potong miring2.
  8. 1/2 bawang bombang iris kecil2.
  9. 1 kg ayam.
  10. 3 lembar daun salam (boleh skip).
  11. 1/2 sdt merica.
  12. secukupnya Garam.
  13. secukupnya Air.
  14. 20 sdm kecap (bsa lebih jika suka manis).

Kamu udah ngiler kan, yuk diintip varian resep ayam kecap. Resep Ayam Kecap – Olahan ayam menjadi salah satu olahan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Ya, daging ayam merupakan bahan makanan yang selain mudah didapatkan di sekitar. Kecap merupakan bumbu khas dan asli dari Indonesia.

Langkah Memasak Resep Ayam Kecap

  1. Blender halus bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah dan air sedikit. Stelah slesai sisihkan..
  2. Kemudian tumis cabe merah dan bawang bombay sampai layu dan berbau harum. Kemudian masukkan bumbu halus, lalu tumis sampai bumbu asat dan bau harum (warna bumbu lebih gelap)..
  3. Setelah itu masukkan ayam dan tambahkan air sampai ayam terendam sepenuhnya. Kemudian tambahkan kecap dan daun salam. Aduk sampai rata yaa.
  4. Tambahkan merica dan garam secukupnya. Tunggu sampai mendidih, bumbu meresap ke ayam dan berwarna kecoklatan (jngan lupa incipi), sambil aduk-aduk ayam sesekali..
  5. Apabila kuah/bumbu sudah asat, matikan kompor dan ayam siap disajikan ?.

Tak ayal, ada banyak sekali sajian yang menggunakan kecap sebagai bumbu utamanya. Hampir setiap ibu menjadikan ayam kecap sebagai salah satu masakan andalan, yuk simak resep Selain sup ayam, sambal, sama nasi goreng, sepertinya ayam kecap masuk daftar masakan ibu. Resep ayam kecap mentega hampir sama dengan resep ayam kecap pedas manis. Yang membedakan hanya penggunaan margarin sebagai minyak untuk menumis bumbu ayam kecapnya. Resep ayam bakar kecap manis merupakan salah satu resep kebanggaan keluarga kami, seperti ayam goreng kalasan yang merupakan resep masakan daerah asli asal jogja yang cukup terkenal..